Sabtu, 21 Oktober 2017

Penerbangan Sumenep - Surabaya Dibuka Seminggu Dua Kali

Senin, 20 Februari 2017 12:46:39 WIB
Reporter : Temmy P.
Penerbangan Sumenep - Surabaya Dibuka Seminggu Dua Kali

Sumenep (beritajatim.com) - Penerbangan perintis melalui Bandara Trunojoyo, Sumenep, segera dibuka kembali pada Selasa (21/02/2017), setelah sempat vakum sejak Desember 2016 karena berakhirnya masa kontrak maskapai yang menjadi operator penerbangan jalur keperintisan.

"Berdasarkan pemberitahuan dari Kementerian Perhubungan RI, proses lelang telah selesai, dan maskapai yang menjadi operator penerbangan perintis melalui Bandara Trunojoyo tahun 2017 adalah PT Airfast Indonesia," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo, Senin (20/02/2017).

Jalur penerbangan perintis yang akan dilayani pesawat milik PT Airfast Indonesia adalah Sumenep - Surabaya dan sebaliknya, Surabaya - Bawean dan sebaliknya, Surabaya - Karimunjawa dan sebaliknya.

"Semua rute penerbangan perintis itu dibuka dengan frekuensi dua kali seminggu. Kalau untuk Sumenep - Surabaya, dilayani tiap Selasa dan Kamis jam 08.00 WIB," terang Wahyu.

PT Airfast akan mengoperasikan satu pesawat terbang jenis Twin Otter DHAC 300 dengan kapasitas angkut 15 penumpang.

"Bandara Trunojoyo akan menjadi pangkalan bagi pesawat milik PT Airfast Indonesia yang melayani penerbangan perintis tahun ini," ucapnya.

Bandara Trunojoyo menjadi bandara yang melayani penerbangan perintis sejak tahun 2015. Operator penerbangan perintis pada tahun 2015 adalah Susi Air, dan tahun 2016 PT Airfast Indonesia. [tem/but]

Komentar

?>