Sabtu, 21 Januari 2017

Pangdam V Brawijaya Dorong Petani Tanam Cabe

Kamis, 12 Januari 2017 17:46:27 WIB
Reporter : Misti P.
Pangdam V Brawijaya Dorong Petani Tanam Cabe

Mojokerto (beritajatim.com) - Tingginya harga cabe di sejumlah daerah beberapa pekan ini membuat Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana angkat bicara. Untuk membantu pemerintahan dalam menstabilkan harga, pihaknya akan mendorong petani menanam cabe.

"Kalau memang musimnya untuk menanam masih ada maka kita akan dorong petani untuk menanam cabe," ungkapnya usai melakukan kunjungan kerja (kunker) rutin dalam rangka Pengendalian dan pengawasan (dalwas) di Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya/Mojokerto, Kamis (12/1/2017).

Masih kata Pangdam, pihaknya mendapat target besar dari Menteri Pertanian RI dalam bidang ketahanan pangan. Sehingga untuk memenuhi dalam target tersebut, pihaknya mengupayakan berbagai usaha untuk bisa mencapai target tersebut.

"Untuk tanaman cabe, terong dan lain sebagainya di tiap rumah dan kesatuan. Dari dulu program itu sudah ada bukan karena harga cabe yang saat ini tinggi, anggota diminta untuk menanam cabe," tegasnya saat disinggung tentang banyaknya tanaman cabe dan terong di kesatuan (Korem dan Kodim, red). [tin/but]

Tag : sembako

Komentar

?>