Sabtu, 21 Januari 2017

Harga Meroket, Bulog Kediri Operasi Pasar Komoditi Cabai

Kamis, 12 Januari 2017 16:07:36 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Harga Meroket, Bulog Kediri Operasi Pasar Komoditi Cabai

Kediri (beritajatim.Com) -- Untuk menstabilkan harga, Bulog Drive Kediri menggelar operasi pasar komoditas cabai di area perumahan. Operasi pasar murah ini cukup diminati masyarakat, karena harga cabai yang dijual jauh lebih murah dari harga di pasar.

Pantauan beritajatim.com, operasi pasar ini langsung di serbu warga perumahan permata biru Kota Kediri. Operasi ini terfokus pada penstabilan harga cabai yang kian melambung dipasaran hingga menembus angka Rp 100 ribu perkilogramnya.

Dalam kegiatan ini, bulog menjual cabai rawit seharga Rp 75 ribu perkilogramnya dan Rp 8 ribu per onsnya. Sementara cabe besar dijual dengan harga Rp 20 ribu dari harga di pasaran yang mencapai Rp 35 ribu dan Rp 2 ribu peronsnya.

Warga cukup antusias dengan program ini karena harga cabai dijual lebih murah dibanding di pasaran. Ini dirasa warga cukup meringankan.

"Di pasar harganya mahal. Mumpung ada yang jual murah ini bisa beli agak banyak," ujar Susi, salah satu warga, Kamis (12/1/2017).
 
Dari stok 5 kilogram per komoditi yang dibawa perharinya, setidaknya lebih dari 3 kilogram laku terjual. Pihaknya menyediakn 1 kwintal cabai yang akan terus dijual hingga harga cabai stabil.
 
"Kita memilih perumahan karena sasarannya masyarakat menengah. Sebelumnya kami juga operasi di pasar," ujar Swandi,  Staff Bulog Divre Kediri.

Operasi pasar ini kali ketiga di gelar. Lokasi operasi terus berputar dari pasar hingga perumahan. Di perumahan sendiri, Bulog ingin lebih menjemput bola, karena tingginya harga ini, membuat warga enggan belanja ke pasaran. Operasi ini akan terus dilakukan pihaknya bersama Bulog se Jawa Timur, hingga harga cabai benar benar dapat ditekan.
 
Sementara itu selain cabai, pihaknya juga menjual komoditi beras, gula, tepung dan minyak goreng dengan harga lebih murah. (nng/ted).

Tag : harga cabai

Komentar

?>