Kamis, 23 Februari 2017

Dua Jadwal KA Jenggolo Dihapus

Senin, 02 Januari 2017 10:43:31 WIB
Reporter : Misti P.

Mojokerto (beritajatim.com) - Dirjen Perkeretaapian, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menghapus dua jadwal keberangkatan Kereta Api (KA) lokal Jenggala. Pasalnya, dua dari enam jadwal dari keberangkatan kereta tujuan Mojokerto - Sidoarjo ini sepi penumpang.

Kepala KA Stasiun Mojokerto Wahyudi Cahyadi mengatakan, penghapusan dua jadwal tersebut  setelah Kemenhub mengevaluasi perjalanan KA Jenggala selama beberapa bulan kemarin. "Animo penumpang sedikit, maka Kemenhub memutuskan jadwalnya dikurangi," ungkapnya, Selasa (2/1/2016).

Masih kata Wahyudi, dari enam jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Mojokerto, ada dua jadwal yang dihapus. Yakni keberangkatan pukul 18.45 WIB dan 20.00 WIB. Dihapusnya dua jadwal itu, karena jumlah penumpang yang naik KA di malam hari sangat sedikit atau sekira 300 sampai 400 penumpang.

"Karena dinilai tidak efektif sehingga dua jadwal tersebut dihapus, berbeda jika masuk weekend yang dalam sehari penumpangnya bisa mencapai 1.200 lebih. Namun, tentunya penghapusan dua jadwal tersebut masih terus dilakukan evaluasi apakah benar-benar akan dihapus nantinya," katanya.

Jika masih banyak penumpang yang butuh KA Jenggala di malam hari, lanjut Wahyudi, maka penghapusan dua jadwal ini akan dipertimbangkan. Wahyudi menambahkan, pasca dihapus dua jadwal KA dengan tiket sebesar Rp4 ribu tersebut 05.25 WIB, pukul 07.50 pukul 10.45 WIB dan pukul 14.25 WIB.[tin/kun]

Komentar

?>