Kamis, 23 Nopember 2017

Natal, KA Ekonomi Jurusan Madiun-Jakarta Ludes

Kamis, 22 Desember 2016 17:29:29 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Natal, KA Ekonomi Jurusan Madiun-Jakarta Ludes

Madiun (beritajatim.com) - Libur Natal dan tahun baru yang berbarengan dengan libur sekolah berdampak langsung ke tiket kereta api (KA). Terutama jurusan yang ke arah Barat. Misalnya Madiun ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta.

Dari data yang didapat beritajatim.com, untuk kereta api, Sabtu (24/12/2016) mendatang, beberapa kereta jurusan Jakarta yang melintasi stasiun Madiun ludes. "Semuanya hampir ludes mbak," kata Humas DAOP 7, PT KAI, Supriyanto, Kamis (22/12/2016).

Dia mencontohkan untuk kelas eksekutif seperti BIMA tiket sudah habis 100 persen. Sementara untuk KA Bangunkarta dan Gajayana masih 60 persen. "Tapi untuk kelas ekonomi sudah ludes semuanya," tambahnya.

Sementara untuk tujuan Bandung juga sama. KA kelas ekonomi sudah ludes. Yang tersisa hanya KA kelas eksekutif. Habisnya tiket kereta Sabtu (24/12/2016) juga diikuti pada hari Minggu (25/12/2016). "Puncak libur natal pun tiketnya sudah ludes," tambahnya.

Sementara salah satu penumpang kereta api, Widya Ningrum, mengaku, harus naik eksekutif. Karena tiket kelas ekonomo telah ludes semua.

"Mumpung libur kerja empat hari, pengennya ke Bandung. Tapi tiket kelas ekonominya udah habis. Terpaksa beli eksekutif," pungkasnya. [mit/suf]

Komentar

?>