Jum'at, 24 Nopember 2017

Tiket KA Ekonomi Jurusan Jakarta dan Yogjakarta Ludes

Rabu, 21 Desember 2016 00:42:01 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Tiket KA Ekonomi Jurusan Jakarta dan Yogjakarta Ludes
foto: ilustrasi

Surabaya (berirajatim.com) - Menjelang Hari Natal 2016, tiket kereta api (KA) kelas ekonomi tujuan Jakarta dan Yogjakarta, di wilayah daerah operasional (Dapo) 8 Surabaya dinyatakan habis terjual alias ludes.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutyatmoko, menyatakan tiket tersebut terhitung pada 22 sampai 23 Desember 2016 habis. Selain itu tiket kelas ekonomi untuk tanggal tertentu juga habis.

"KA Komersial masih tersisa sekitar 45 persen. Jadi bagi masyarakat yang menggunakan kereta api segera memesan tiket sebelum kehabisan," ungkap Gatut Sutyatmoko, Selasa (20/12/2016).

Dibandingkan hari biasa, tambahnya, peningkatan penumpang pada libur Natal dan Tahun baru, sekitar 5 persen. "Masa angkutan kita prediksi ada peningkatan 5 persen, kita jalankan dua KA tambahan, yakni KA Kertajaya Tambahan relasi Pasar Turi dan Pasar Senin dan KA Sancaka Surabaya Gubeng-Yogjakarta," paparnya.

Selain menyiagakan armada, Daop 8 Surabaya juga telah mempersiapan kelancaran untuk angkutan Natal. Diantaranya memeriksa jalur dan menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di titik-titik rawan banjir dan longsor.

Diketahui, PT KAI menetapkan masa angkutan Natal dan tahun baru ini selama 17 hari, yakni dari tanggal 23 September 2016 sampai 8 Januari 2017. [ito/suf]






Komentar

?>