Selasa, 17 Juli 2018

Bulog Sampang Enggan Beberkan Sisa Pagu Raskin

Jum'at, 16 Desember 2016 11:37:03 WIB
Reporter : Zamachsari
Bulog Sampang Enggan Beberkan Sisa Pagu Raskin

Sampang (beritajatim.com) - Gudang bulog sub divre Sampang enggan membeberkan data sisa pagu beras miskin (raskin) untuk 180 desa di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang untuk alokasi tahun 2016.

"Untuk datanya itu sistem online, data langsung dikirimkan ke bulog Pamekasan. Kita sendiri untuk memberikan statemen atau jawaban apapun itu, apalagi data, itu dilarang. Di bulog sudah diatur, karena dalam hal apapun harus satu pintu," kata Korlap Bulog Sampang, Dwi Heru Kiswanto saat ditemui awak media.

Meski begitu, dihari terakhir yang jatuh pada Kamis (15/12/2016) kemarin, penebusan raskin hanya tinggal 1,5 persen atau sekitar 200 ton beras yang masih belum tersalurkan.

"Sekali lagi kami tidak bisa memberikan informasi itu. Tapi data manual nanti kami serahkan ke Dinsos. Dan yang jelas, lebih sehari pun, penebusan akan hangus," tuturnya.

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi dan pelayanan Sosial Dinsosnakertrans Sampang, Samsul Arifin, belum bisa dikonfirmasi. Hingga berita ini ditulis, nomor selulernya dalam keadaan tidak aktif.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, terhitung tanggal 1 Desember 2016, kurang lebih sebanyak lima desa belum melakukan penebusan raskin, diantaranya Desa Tapa'an, Batioh, dan Montor Kecamatan Banyuates, kemudian Desa Banyusokah, Kecamatan Ketapang, serta Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah. [sar/but]

Tag : raskin sampang

Komentar

?>