Selasa, 17 Juli 2018

Ratusan Ton Beras Raskin di Sampang Terancam Hangus

Jum'at, 02 Desember 2016 14:22:54 WIB
Reporter : Zamachsari

Sampang (beritajatim.com) - Terhitung selama bulan Juli hingga November 2016, sedikitnya ada lima desa di Kabupaten Sampang yang belum menebus beras untuk rakyat miskin (raskin).

Kelima desa itu yakni Desa Tapa'an, Batiohdan Montor Kecamatan Banyuates, kemudian Desa Banyusokah, Kecamatan Ketapang, serta Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah.

Kasi Rehabilitasi dan pelayanan sosial kantor Dinas Sosial, Tenga Kerja Transmigrasi (DinsTransmigras) Sampang, Samsul Arifin mengaku sudah berkoordinasi dengan tiga kecamatan itu, untuk mengoptimalkan penebusan raskin, karena kalau sampai batas akhir 15 Desember 2016 belum juga ditebus maka jatah yang didapat oleh desa yang bersangkutan dinyatakan hangus.

"Ada beberapa faktor raskin itu tidak ditebus, diantaranya karena Penjabat (PJ) Kepala Desa yang baru dilantik dan ada juga yang beralasan stoknya masih ada," terangnya, Jum'at (2/12/2016).

Pria yang akrab disapa Arif itu menambahkan, kalau pada tahun 2015 lalu ada satu desa di daerahnya yang hanya menebus satu bulan saja yaitu Desa Tlagah Kecaatan Banyuates. "Intinya eman kalau enggak ditembus, karena bisa hangus," tandasnya. [sar/kun]

Tag : raskin sampang

Komentar

?>