Sabtu, 17 Nopember 2018

Info dari Menteri Susi, Imigran Gelap Diangkut Kapal Pencuri Ikan

Jum'at, 18 Nopember 2016 14:50:31 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Info dari Menteri Susi, Imigran Gelap Diangkut Kapal Pencuri Ikan

Jombang (beritajatim.com) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebut bahwa pelaku illegal fishing (pencurian ikan) bukan hanya menjarah hasil laut di Indonesia.

Namun kapal teraebut juga melakukan tindakan miring lainnya. Di antaranya penyelundupan narkoba, imigran gelap, serta senjata gelap. Barang-barang tersebut sengaja diselundupkan ke Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan Susi saat menghadiri penganugerahan rekor MURI makan ikan laut terbanyak di area makam Gus Dur, Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jumat (18/11/2016).

"Dampak illegal fishing sangat besar. Banyak nelayan yang tidak bisa lagi menangkap ikan. Kerugian negara juga sangat besar. Makanya, kami terus melakukan penertiban," ujar Susi dalam sambutannya.

Melihat illegal fishing yang rawan ditunggangi kejahatan lainnya, Susi berharap, segenap komponen bangsa menyadari. Selanjutnya, bergandeng tangan untuk melakukan pemberantasan. "Selama ini kerjasama dengan TNI, Polri, Kejaksaan, serta Satgas sudah bagus. Kita bersama-sama menjaga kedaulatan laut," pungkasnya. [suf/but]

Tag : maritim

Komentar

?>