Kamis, 15 Nopember 2018

Menteri Susi Akan Makan Ikan Bersama Ribuan Santri Jombang

Kamis, 17 Nopember 2016 13:45:31 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Menteri Susi Akan Makan Ikan Bersama Ribuan Santri Jombang
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Jombang (beritajatim.com) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadwalkan hadir di PP (Pondok Pesantren) Tebuireng Jombang untuk ikut acara makan ikan bersama. Sebanyak tujuh ribu santri akan ikut dalam acara yang digelar Jumat (18/11/2016).

"Selain menyaksikan aksi makan ikan bersama, Bu Susi juga akan menyerahkan bantuan ikan segar beku kepada masyarakat. Bantuan tersebut secara simbolis akan diserahkan kepada Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid," ujar Sekretaris Utama Pesantren Tebuireng Abdul Ghofar, Kamis (17/11/2016).

Ghofar melanjutkan, aksi makan ikan bersama ribuan santri itu ditargetkan tercatat dalam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Aksi pemecahan rekor ini diharapkan menjadi bagian upaya meningkatkan peran santri dalam pembangunan kelautan dan perikanan. Pasalnya, sebagai negara maritim, tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia tergolong rendah.

Hingga saat ini panitia terus mematangkan persiapan. Panitia melaporkan, sudah ada 7.445 santri yang berminat dalam kegiatan pemecahan rekor tersebut. Jumlah tersebut menurut Ghofar dipastikan terus bertambah. Karena pembukaan pendaftaran masih dibuka.

Jumlah tersebut baru berasal dari santri Tebuireng dan beberapa pesantren sekitar. Antara lain, Pesantren Al-Masruriyah dan Pesantren Al-Farros Tebuireng, Pesantren Khoiriyah Hasyim dan Al-Mahfudz Seblak, Pesantren Sains Tebuireng 2, serta Pesantren Al-Aqobah dan Mambaul Hikam.

Selanjutnya, Pesantren Walisongo, Pesantren Darul Falah Cukir dan Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Bulurejo. "Semua pesantren tersebut berada di wilayah Kecamatan Diwek, Jombang," terangnya. [suf/but]

Tag : maritim

Komentar

?>