Sabtu, 21 Oktober 2017

Lebaran Ketupat, Harga Bawang Putih dan Bawang Merah Naik

Selasa, 12 Juli 2016 13:31:40 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Lebaran Ketupat, Harga Bawang Putih dan Bawang Merah Naik

Malang (beritajatim.com) - Memasuki hari raya ketupat yang jatuh sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri membuat sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Oro-oro Dowo Klojen, Kota Malang mengalami kenaikan.

Kenaikan terjadi pada komoditi bawang merah dan bawang putih. Jika sebelum Hari Raya Idul Fitri harga Bawang merah Rp 30 ribu saat ini mengalami kenaikan menjadi Rp 36.

Sedangkan bawang putih mengalami kenaikan dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu.

"Ada kenaikan justru setelah lebaran, karena belum ada barang yang masuk stoknya sedikit. Juru angkutnya juga masih banyak yang libur," ujar Gianti (46) penjual sembako, Selasa (12/7/2016).

Sementara untuk harga cabai merah dan cabai rawit mengalami penurunan dari Rp 30 ribu ke Rp 20 ribu. "Kalau cabai justru turun Rp 10 ribu, untuk cabai merah dan cabai rawit," imbuhnya.

Selain itu, untuk harga telur dan gula pasir juga mengalami penurunan. Telur dari harga Rp 20 ribu mejadi Rp 18 ribu. Gula pasir dari Rp 17 ribu menjadi Rp 15 ribu.

"Kalau penurunan itu dampak dari pengaruh dari operasi pasar harganya jadi turun peminatnya juga mulai berkurang," tandasnya. (luc/ted)

Komentar

?>