Selasa, 25 Juli 2017

Pasar Rakyat di Gedangan Sidoarjo Khusus Warga Tak Mampu

Senin, 27 Juni 2016 12:28:00 WIB
Reporter : Aviv Uswatun K
Pasar Rakyat di Gedangan Sidoarjo Khusus Warga Tak Mampu

Sidoarjo (beritajatim.com) - Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam (FKKSP) pada hari Minggu (26/6/2016) pukul 07:00-09:00 WIB kemarin mengadakan kegiatan bakti sosial penjualan sembako murah yang telah disubsidi untuk warga yang tidak mampu.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang tergabung dalam pasar rakyat 2016 yang digelar di halaman Balai Prajurit Mako Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo yang dibuka sejak hari Jumat (24/6/2016) lalu. Kegiatan bakti sosial penjualan sembako murah yang diadakan oleh FKKSP ini merupakan kegiatan tahunan di mana telah berlangsung selama 11 tahun, namun tidak terikat oleh pemerintah.

“Gerakan KSP/USP ini merupakan dana patungan dari tiap koperasi yang memiliki anggaran sosial 5% dari SKHU, kemudian disalurkan untuk mensubsidi sembako berupa minyak bermerek 2ltr, gula 2kg, dan beras punel 5kg,” ujar H Sukoco Emelia, ketua FKKSP.

“Kalau saya lihat ya sangat-sangat antusias sekali karena momentumnya kan pas. Yang pertama, ini bulan Ramadhan menjelang hari lebaran. Yang kedua, di pasar sembako sangat mahal sekali. Sangat mahal sekali. Terutama gula dua bulan lalu Rp 12.000. sekarang di pasar Rp 16.000. bahkan satu minggu lalu sampai Rp 19.000,” ungkapnya.

Banyak warga yang datang berbondong-bondong pergi ke penjualan sembako murah tersebut untuk mendapatkan barang yang mereka butuhkan. Pembelian sembako murah sendiri dapat dilakukan melalui transaksi berupa kupon. Kupon seharga Rp 100.000 yang disebarkan ke kelurahan dijual seharga Rp 50.000.

“Kita dari undangan tertulis jam 7-9. Tidak pernah ada desak-desakan meski banyak. Kita menyediakan kursi khusus untuk yang sudah tua, ibu hamil, yang gendong anak, yang lain mengekor ke belakang. Ya antri lama,” bebernya. [viv/ted]

Komentar

?>