Jum'at, 22 September 2017

Mudik, Garuda Tambah 30 Ribu Seat

Kamis, 23 Juni 2016 17:26:57 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Mudik, Garuda Tambah 30 Ribu Seat

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang peak season Lebaran 2016, Garuda Indonesia menyiapkan 30.624 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang.

Arus mudik dan arus balik Lebaran 2016, yang diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 24 Juni 2016 hingga 17 Juli 2016 (H-12 s/d H+11) baik untuk rute domestik dan internasional.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S.ButarButar  mengatakan, kapasitas tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat berbadan besar (bigger aircraft) serta melaluipengoperasian extra flight. Yang terdiri dari  28.962 seats untuk rute domestik dan 1.662 seats rute internasional.

"Melalui penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia pada periode peak season 2016 ini secara total akan mengoperasikan sebanyak 216 frekuensi penerbangan tambahan yang terdiri 118 penerbangan ekstra dan 98 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar (bigger aircraft)," katanya.

Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas pada tahun ini antara lain :

Jakarta – Yogyakarta pp
Jakarta – Padang pp
Jakarta – Solo pp
Jakarta – Semarang pp
Jakarta – Surabaya pp
Jakarta – Denpasar pp
Surabaya – Balikpapan pp
Bandung – Denpasar pp
Ujungpandang – Balikpapan pp

Sedangkan untuk rute internasionall diantaranya adalah Jakarta – Kuala Lumpur pp, Jakarta – Singapura pp, dan Jakarta – Bangkok pp.

Penambahan kapasitas peak season Lebaran tahun ini meningkat sebesar 29% dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama tahun lalu.

"Peningkatan kapasitas penerbangan tersebut, juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaiknya kepada pengguna jasa, khususnya dalam hal penyediaan fasilitas layanan penerbangan pada arus mudik dan balik Lebaran 2016,” tandasnya.[rea/ted]

Tag : lebaran garuda

Komentar

?>