Senin, 26 Juni 2017

Gula Masih Melambung, Disperindag Gelar Pasar Murah

Senin, 20 Juni 2016 21:45:11 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gula Masih Melambung, Disperindag Gelar Pasar Murah

Surabaya (beritajatim.com) - Untuk menekan harga kebutuhan bahan pokok seperti gula yang masih melambung tinggi menjelang lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim menggelar operasi pasar murah mulai Senin (20/6/2016) hari ini.

"Pasar murah ini memang digelar untuk warga sekitar. Selain itu kita juga menggelar operasi pasar disejumlah titik di Jatim untuk menekan harga kebutuhan pokok," kata Kepala Disperindag Jatim Mochammad Ardi Prasetiyawan.

Dia mengatakan, operasi pasar yang digelar itu merupakan program bersama dengan pemerintah pusat.  Diharapkan, dengan pasar murah, harga kebutuhan pokok bisa stabil sehingga meringankan beban masyarakat. Operasi pasar murah tersebut digelar mulai tanggal 20 hingga 23 Juni mendatang. "Ini adalah salah satu program dengan pendanaan pemerintah pusat. Kami berharap masyarakat bisa terbantu saat menjelang hari raya," tandasnya.

Dari pantauan, harga kebutuhan pokok yang ada seperti gula, telur, bawang merah dan bawang putih dijual di bawah harga rata-rata di pasaran. Untuk minyak goreng, harganya hanya sekitar Rp 9.500 per liter. "Kalau gula ada dari PPI yang dijual Rp 12 ribu per kilogram. Telur Rp 18 ribu per kilogram," tambahnya.

Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB, masyarakat terlihat antusias mendatangi lokasi yang ada di halaman kantor Disperindag Jatim Jalan Siwalankerto Surabaya. Selain warga sekitar, beberapa PNS juga ikut antri membeli kebutuhan bahan pokok. "Nanti rencananya juga ada pasar murah menjual bahan pokok khusus," pungkasnya. (tok)

Tag : harga gula

Komentar

?>