Senin, 21 Mei 2018

Rumah Subsidi Jadi Peluang Pengusaha Properti Malang Raya

Selasa, 19 Januari 2016 17:58:36 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Rumah Subsidi Jadi Peluang Pengusaha Properti Malang Raya

Malang (beritajatim.com) - Menyongsong tahun 2016, rumah subsidi menjadi peluang bagi pengusaha properti di Kota Malang. Hal ini mengikuti program satu juta rumah, peluang itu bisa dimanfaatkan jika pengusaha tanah yang dijual dapat bermanfaat bagi pembeli.

"Di Malang sepertinya masih rumah tapak, karena masih banyak tanah di Kabupaten Malang, asalkan pengusaha juga memperhatikan kebutuhan pembeli," ujar Ketua Real Estate Indonesia Kota Malang, Umang Gianto Selasa (19/1/2016).

Di acara Menyongsong Prospek Investasi Property Tahun 2016 di Malang Raya yang di gelar di Hotel Atria, Kota Malang itu Uwang mengatakan pertumbuhan properti bdi Malang Raya masih besar dan cukup baik.

Seperti Araya dan Citra Raya di Kota Malang, sedangkan pembangunan di Kota Batu dan Kabupaten Malang masih banyak yang bisa dilakukan.

Uwang menambahkan pengusaha properti harus melakukan komunikasi secara intensif dengan pemerintah setempat bila ada kendala. "Di kota Malang perijinan perdagangan ada di Kecamatan. Harapanya memang lebih memudahkan para pengusaha," tukasnya.

Sementara itu Walikota Malang M Anton menjelaskan jika di tahun 2016 ini, pembangunan di Kota Malang harus terpusat di kawasan timur. Karena sudah ditetapkan pada master plan pembangunan Kota Malang sampai tahun 2020.

"Bisnis property di Malang Raya ini merupakan soko perekonomian di Kota Malang, sehingga pemerintah akan berupaya sedemikian rupa untuk menarik para investor agar dapat menanamkan modalnya di Malang Raya," ujar Anton. (luc/ted)

Tag : properti

Komentar

?>