Kamis, 27 Juli 2017

Bandara Trunojoyo Sumenep Resmi Dibuka

Senin, 14 Juli 2014 09:41:14 WIB
Reporter : Temmy P.
Bandara Trunojoyo Sumenep Resmi Dibuka

Sumenep (beritajatim.com) - Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep, mulai Senin (14/07/14) resmi dioperasikan untuk penerbangan komersil. Maskapai pertama yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo untuk penerbangan komersil yakni PT Trigana Air.

Menandai pengoperasian Bandara Trunojoyo, dilakukan doa bersama yang dihadiri Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan Manajemen PT. Trigana, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat, alim ulama, pengusaha hotel, agen travel, dan pengusaha rental mobil.

"Acara ini sebagai sosialisasi akan dimulainya penerbangan komersial oleh PT Trigana Air. Hal-hal secara tekhnis akan dijelaskan langsung oleh Direktur Utama PT Trigana Air," kata Humas Pemkab Sumenep, Sufiyanto.

Menurut rencana, PT Trigana Air akan memanfaatkan Bandara Trunojoyo untuk tiga rute penerbangan sekaligus. Sumenep - Surabaya, Sumenep - Denpasar, dan Sumenep - Banjarmasin. Pesawat yang akan digunakan yakni ATR 72, dengan kapasitas penumpang 60 orang. Penggunaan pesawat tersebut disesuaikan dengan panjang landasan pacu Bandara 1.160 meter.

Pengoperasian pesawat penumpang PT Trigana Air merupakan awal digunakannya Bandara Trunojoyo sebagai Bandara komersil. Sejak tahun 2010, Bandara Trunjoyo hanya digunakan untuk lokasi latih terbang Merpati Pilot School. (tem/ted)

Komentar

?>