Ekbis

Penumpang Hanya 5 Orang

Wings Air Batalkan Penerbangan Sumenep – Surabaya

Wings Air di Bandara Trunojoyo Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Wings Air terpaksa membatalkan penerbangan rute Surabaya – Sumenep dan sebaliknya karena minimnya penumpang.

“Penerbangan hari ini terpaksa ‘cancel’ karena penumpangnya cuma 5 orang,” kata Kepala Unit Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyanto, Selasa (17/09/2019).

Wings Air melayani penerbangan komersil dengan rute Surabaya – Sumenep dan sebaliknya menggunakan pesawat jenis ATR 72. Penerbangan tersebut dijadwalkan setiap hari satu kali penerbangan.

“Tetapi pada kenyataannya, seringkali terjadi penerbangan di-cancel karena jumlah penumpang di bawah 10 orang. Ya wajar lah. Pihak maskapai tentu saja harus berhitung biaya operasional. Mana ada perusahaan yang mau merugi?,” ujar Indra.

Ia mengungkapkan, jumlah penumpang pesawat rute Surabaya -Sumenep PP terhitung minim. Dalam sekali penerbangan, jumlah kursi terisi maksimal 40 persen.

“Bahkan beberapa kali di bawah itu, sehingga penerbangan harus di-cancel. Kami tentu saja berharap agar penumpang bisa terus bertambah. Kalau dua bulan ini trennya positif. Mulai ada kenaikan jumlah penumpang,” ucapnya.

Indra menambahkan, untuk fasilitas di Bandara Trunojoyo terus berusaha ditingkatkan. Di antaranya terminal penumpang.

“Sekarang terminalnya sudah tidak seperti dulu. Belum lagi nanti kalau terminal baru yang masih dibangun ini selesai. Makin bagus bandara kita ini. Tinggal bagaimana supaya penumpangnya makin banyak,” tukasnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar