Ekbis

USB Dual Drive SanDisk, Paling Mudah Pakai Aplikasi

Surabaya (beritajatim.com) – Hampir sebagian besar pengguna smartphone di Surabaya menggunakan memory gadget mereka untuk menyimpan foto dan video. Dan sebagian besar sadar data mereka harus di-backup agar tak membebani memory di gadget. Sayangnya sedikit sekali yang secara rutin membersihkan memory mereka dengan memindahkan foto mereka ke laptop atau USB.

Hal ini diungkapkan oleh Anggun Komala Sari, Research Manager dari riset DEKA. Akibat kelalaian dalam penyimpanan data ini banyak pengguna smartphone kehilangan data penting mereka, seperti foto-foto penting hingga file dokumen penting lainnya.

“Jika secara nasional 97 persen responden mengandalkan smartphone sebagai gawai utama dalam keseharian. Dan 98 persen diantaranya menyimpan fotonya di smartphone, bahkan 100 persen orang Surabaya menyimpan foto mereka di data stored smartphone mereka. Artinya potensi kehilangan file foto menjadi lebih besar lagi,” beber Anggun.

Umumnya masyarakat menggunakan smartphone dengan kapasitas memori internal 16-32 Giga Byte (GB) sekitar 56 persen. “Kapasitas itu dianggap kurang karena untuk menampilkan yang baru, mereka harus menghapus yang lama. Kemudian juga karena perangkat yang rusak, kehilangan perangkat, virus, file yang rusak, dan lainnya,” terangnya.

Hal ini juga yang membuat produk USB Dual Drive SanDisk diminati pengguna gadget. USB Dual Drive ini memungkinkan pengguna memindahkan data atau file tanpa harus membuka laptop tetapi cukup dengan smartphone.

SanDisk yang merupakan brand dari Western Digital Corp terus gencar menggelar berbagai edukasi tentang penggunaan USB Dual Drive ini, demi menaikkan penjualan dan menguasai market di Indonesia.

Soetrisno Poerwadi, Channel Sales Manager Western Digital mengakui sejak diluncurkan animo konsumen untuk memiliki USB Dual Drive SanDisk memang cukup besar. Namun sebagian belum bisa mengoptimalkan fungsinya.

“Dan kini kami pun telah menghadirkan software bernama SanDisk Memory Zone untuk playstore dan IOS. Sehingga back up atau pemindahan data jauh lebih mudah dan menyenangkan,” tandasnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar