Ekbis

UMKM Kabupaten Kediri Dilatih Pasarkan Produk Melalui Medsos dan Marketplace

Kediri (beritajatim.com) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri memberikan pelatihan optimalisasi promosi melalui media sosial dan marketplace kepada puluhan pelaku UMKM. Pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan penjualan produk UMKM.

Pelatihan kepada para pelaku UMKM ini berlangsung di Fresco Working Kediri. Dalam pelatihan tersebut Dinkopusmik mendatangkan narasumber dari marketplace kelas nasional, blanja.com dan pengusaha souvenir pernikahan serta undangan Siputstudio Kediri.

Ali Mashuri, Kepala Seksi USP dan Wirausaha Dinkopusmik Kabupaten Kediri mengatakan, pelatihan diberikan dengan tujuan dapat memfasilitasi pelaku umkm dalam meningkatan pemasaran produknya secara online.

“Kami bermaksud meningkatkan penjualan produk UMKM melalui online. Pasalnya, selama ini mayoritas UMKM hanya menjual produknya secara tradisional (offline) dan belum familiar terhadap penjualan dengan media sosial,” kata Ali Mashuri.

Peserta pelatihan sebanyak 30 orang terdiri dari pelaku UMKM dan tenaga admin sejumlah satuan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Antara lain, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perdagangan dan Bagian Perekonomian. Melalui pelatihan tersebut, diharapkan para pelaku UMKM dapat bergabung dan memasarkan produknya pada marketplace. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar