Ekbis

Info Kepala Stasiun Besar Kediri

Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran Telah Habis

Kediri (beritajatim.com) — Tiket kereta api arus balik lebaran Juni 2019 mendatang, untuk tujuan Jakarta dan Bandung di Stasiun Besar Kediri, Jawa Timur telah habis terpesan.

Tiket arus balik lebaran yang telah habis terpesan untuk seluruh kereta api reguler jarak jauh. Seperti, Kereta Api Singasari tujuan Blitar – Pasar Senin yang melewati Kediri, tiket habis terpesan untuk keberangkatan H+1 lebaran atau 7 hingga 10 Juni 2019 mendatang.

Kondisi serupa terjadi pada Kereta Api Matarmaja, tujuan Malang – Pasar Senin yang terpesan untuk keberangkatan, 6 hingga 10 Juni 2019, Kereta Api Majapahit tujuan Malang – Pasar Senin 7 hingga 10 Juni 2019, Kereta Api Gajayana Tujuan Malang – Gambir mulai 8 hingga 10 Juni 2019 dan Kereta Api Kahuripan, sejak 1 hingga 10 Juni 2019 dan hanya tersisa 74 kursi di 4 Juni 2019 .

Efandi, Kepala Stasiun Besar Kediri mengatakan, tiket arus balik lebaran telah terpesan sejak 90 hari sebelum keberangkatan. Sementara untuk tiket mudik lebaran relatif masih utuh.

Pihak PT Kereta Api Indonesia memberlakukan tarif batas atas pada momentum libur lebaran, yang lebih mahal dari harga normal.

Masih kata Efandi, pada mudik dan arus balik okupansi penumpang kereta api yang berangkat maupun datang di Stasiun Besar Kediri meningkat dari jumlah normal 1.500 penumpang perhari menjadi 2.000 penumpang per hari. Bahkan, pada hari h lebaran diprediksi meningkat hingga 2.500 penumpang per hari, seperti tahun sebelumnya .

Sementara itu, pada mudik lebaran, PT Kereta Api Daerah Operasional 7 Madiun yang meliputi Karesidenan Malang, Kediri dan Madiun akan mengoperasionalkan tiga kereta api tambahan yaitu, Brantas, Matarmaja dan Gajaya dengan kapastitas sebesar 800 penumpang setiap satu rangkaian kereta api. Tiket kereta api tambahan biasanya mulai dibuka sejak 60 hari sebelum lebaran. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar