Ekbis

Surabaya Menjadi Tuan Rumah Untuk Festival Pesona Lokal 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Sukses menggelar acara CSR yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif hingga pariwisata kini perusahaan pembiayaan Adira Finance kembali menggelar menggelar Festival Pesona Lokal 2019 yang digelar di beberapa kota besar termasuk Surabaya. Surabaya dipilih karena Surabaya dan Jatim selama ini ternyata menjadi market andalan bagi Adira Finance, dimana 10 persen total pemasukan Adira Finance secara nasional disumbang dari Jatim.

Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance, Sugeng Hariadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian program dari CSR Adira Finance sakaligus mempromosikan potens ibudaya, pariwisata dan kearifan lokal kota Surabaya dan khususnya wilayah provinsi Jatim.

“Kami mengajak seluruhn masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memeriahkan Festival Pesona Lokal yang dipusatkan di Surabaya ini,” tegas Sugeng di Surabaya, Selasa (20/8/2019)

Ia menambahkan, perhelatan Festival Pesona Lokal 2019 akan diselanggarakan 14 September 2019 di Lapangan Parkir Plaza Delta Surabaya dengan bertajuk ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”.

“kegiatan ini yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini dan digelar di 7 kota di Indonesia seperti Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019 mendatang,” sambung Sugeng

Menurutnya, Festival Pesona Lokal yang digelar di Surabaya berbada konsep dengan tahun sebelumnnya yakni ada penambahan acara seperti, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

“Selain Parade Karnaval Budaya kami juga akan menghibur masyarakat kota Surabaya dengan artis ibu kota seperti Dewi Persik dan artis lokal yakni Heavy Monster. Kami berharap dengan adanya event pertama kali di Surabaya ini akan mendongkrak pariwisata di Jatim khususnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja kata Sugeng pihaknya, juga akan menggelar Festival Pasar Rakyat 2019, sebuah program CSR kami bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar