Ekbis

Shell Indonesia Bidik Pasar Jawa Timur

Malang (beritajatim.com) – PT Shell Indonesia serius menggarap pasar di Jawa Timur. Perusahaan penyedia bahan bakar minyak itu membidik Malang sebagai pasar barunya. PT Shell kini memiliki 98 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia.

SPBU ke 97 berada di Jalan Kawi Kota Malang sedangkan SPBU ke 98 berada di Lawang, Kabupaten Malang. Dalam pengoperasiaan SPBU, PT Shell menjalin kerjasama dealer owned dealer operate (Dodo) dengan PT Petrolux Arya Mandala.

“Sementara ini akan berkonsentrasi di daerah-daerah yang kita punya dan mengembangkan yang di Jawa Timur. Dengan dua di Malang kami telah memiliki 98 SPBU di Indonesia,” kata Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto, Senin, (18/3/2019).

Indrawanto mengungkapkan, ada tambahan tujuh SPBU di Jawa Timur pada tahun ini. Selain Surabaya, dan Malang. Beberapa daerah di Jawa Timur yang akan dibangun SPBU baru adalah Kediri, Jombang dan penambahan di Surabaya.

“Di Jawa Timur masih di Malang dan Surabaya. Surabaya akan kita tambah, dan daerah baru adalah Jombang dan Kediri. Kalau di Indonesia kita punya SPBU yang beroperasi di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Jawa Barat dan Sumatera Utara,” papar Indrawanto.

Indrawanto menyebut, ada dua jenis bahan bakar yang dijual oleh PT Shell Indonesia. Yakni Super dan V-Power, dua bahan bakar ini diklaim lebih efisien ketimbang bahan bakar lainnya. Untuk Super dijual dengan harga Rp,9.900 dan V-Power dijual dengan harga Rp10.950. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar