Ekbis

September, Bandara Juanda Berlakukan Tarif Parkir Baru

Bandara Juanda. Foto: beritajatim/doc

Surabaya (beritajatim.com) – PT Angkasa Pura (AP) Cabang Juanda akan segera melakukan penyesuaian tarif parkir kendaraan di Terminal 1 (T1) dan di Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda, Surabaya mulai 1 September 2019. Penyesuaian tarif ini diterapkan untuk seluruh jenis kendaraan, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, roda enam atau lebih, dan juga untuk kendaraan yang parkir inap di Bandara Juanda.

Meski demikian, para pengguna jasa diharapkan tidak perlu kecewa. Pasalnya, perubahan biaya parkir di Bandara Juanda juga diimbangi dengan peningkatan layanan keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa.

“Kita lakukan peningkatan fasilitas keamanan dan kenyamanan parkir. Contohnya penggantian perangkat pada entry gate menggunakan man-less gate in sebanyak 12 unit, pemasangan kamera cctv ALPR sebanyak 6 unit yang dapat mengenali tiap plat nomor kendaraan yang masuk ke area parkir bandara. Kemudian renovasi toll gate barat T1 dengan ornamen dan ukiran khas Jawa Timur, hingga kerjasama dengan salah satu asuransi untuk kehilangan dan kerusakan kendaraan,” kata General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo, Selasa (27/8/2019) dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, tarif parkir di Bandara Juanda disesuaikan usai 2 tahun tak mengalami perubahan, yakni dari 2017. Oleh sebab itu pihak AP I menyesuaikan tarif parkir setelah didahului dengan adanya peningkatan fasilitas sekaligus pelayanan parkir di Bandara Juanda.

Berikut ini rincian tarif parkir kendaraan bermotor berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor: KEP.156/KB.03/2019 tanggal 14 Agustus 2019 tentang Tarif Masuk Pelataran Terminal atau Parkir Untuk Kendaraan Bermotor di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Juanda Surabaya.

Heru menegaskan penyesuaian tarif ini juga sudah disetujui oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo. “Sebelum diberlakukan penyesuaian tarif baru, kami telah melaksanakan evaluasi, pembandingan tarif parkir sekitar, dan perhitungan biaya pokok terhadap tarif masuk pelataran parkir terminal di Bandar Udara Internasional Juanda bersama dengan PT Angkasa Pura. Itu merupakan support selaku pengelola jasa parkir dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar