Ekbis

Semen Indonesia Raih Apresiasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya, perusahaan BUMN dengan kode emiten SMGR atau PT Semen Indonesia (persero) Tbk mendapat apresiasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pemberian apresiasi dari KLHK itu diberikan langsung kepada Direktur Produksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Benny Wendry. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono di Auditorium Gedung Manggala Wana Bakti KLHK, kemarin (23/04).

Semen Indonesia (SI) menerima apresiasi dalam kategori BUMN/BUMS pemegang izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH) inspirator reklamasi hutan.

“Apresiasi diberikan kepada SI yang telah berhasil dalam melaksanakan reklamasi hutan, dan rehabilitasi daerah aliran sungai, atau DAS di Pabrik Tuban,” ujar Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Sigit Wahono, Rabu (24/04/2019).

Hingga tahun 2018, PT Semen Indonesia telah melakukan reklamasi seluas 227.26 hektare di lahan bekas tambang Pabrik Tuban. Reklamasi tersebut dilakukan dengan menanam 308.971 pohon diantaranya jati, sengon, johar, trembesi, mahoni dan kayu putih. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar