Ekbis

Semen Indonesia Berangkatkan 192 Calon Jemaah Haji

Gresik (beritajatim.com)– Produsen semen dengan kode emiten SMGR, PT Semen Indonesia (persero) Tbk, memberangkatkan 192 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Tuban, Nganjuk, dan
Bojonegoro.

Dari seluruh calon Haji yang diberangkatkan, tercatat ada jemaah tertua berusia 75 tahun, atas nama Karnadi. Sementara, jemaah termuda berusia Tommi Bagus Tri (19).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Sigit Wahono mengatakan, melalui program corporate social responsibility (CSR), perusahaan memberikan kemudahankepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji.

“Perusahaan memilih pembimbing yang kompeten untuk mendampingi jemaah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci,” katanya, Selasa (23/07/2019).

Salah satu peserta dari kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) Semen Indonesia, Akhmad Khamdani mengaku sangat terbantu dengan diberikannyapelayanan fasilitas haji oleh Semen Indonesia.

“Alhamdulillah dapat bergabung di P3H Semen Indonesia, kami sangat terbantu sekali oleh fasilitas-fasilitas yang diberikan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Wabup Gresik, M.Qosim juga memberangkatkan 2.133 CJH kloter 55 di tahun 2019

“Saya meminta para CJH Gresik untuk memfokuskan niat untuk betul-betul berhaji karena Allah. Hal ini saya ingatkan jangan sampai terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya ada jemaah yang kedapatan membawa ribuan bungkus rokok, jamu dan beberapa bawaaan lain yang konon diperdagangkan kembali di tanah suci,” ujar M. Qosim.

Dirinya sangat menyayangkan kondisi tersebut. Pasalnya, kesempatan berhaji di Indonesia sangat sulit, dan menunggu antrian berangkat sangat lama.

“Menurut informasi dari kantor Kementerian Agama Gresik, kalau anda mendaftar hari ini maka akan berangkat pada tahun 2045,” tandasnya.

Berdasarkan data Kementerian Agama Gresik, jumlah CJG asal Gresik tahun 2019 ini sebanyak 2.134 jamaah. Mereka terbagi dalam 5 kloter yaitu kloter 55, 56, 57, 58 dan kloter 59. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar