Ekbis

Ritase Hadir di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kecanggihan tehnologi terus dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Ritase, dalam solusi pengiriman barang yang praktis, terintegrasi dan transparan

Ritase hadir juga untuk membantu pengemudi mau pun pengusaha truk untuk meningkatkan pendapatan. Ritase
dapat menghubungkan para pengemudi dan pemilik truk dengan pengirim barang (shipper) yang sudah menjadi rekanan Ritase.

Kata CEO Ritase Iman Kusnadi, saat ini Ritase sudah bermitra dengan cukup banyak perusahaan nasional maupun multinasional di bidang Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), Technology & Electronics dan Industrial Equipment. “Banyak perusahaan yang sudah bermitra dengan kami,” katanya usai Grand Opening Garasi Singgah Truk Surabaya di Lingkar Timur Kemiri Sidoarjo Sabtu (2/2/2019).

Iman menambahkan, berdasarkan riset dan pemetaan selama setahun terakhir, Ritase menyadari pentingnya tempat garasi singgah yang ideal bagi para pengemudi untuk beristirahat seraya menunggu backhaul.

Selain digunakan untuk persiapan perjalanan lanjutan atau perjalanan pulang, garasi singgah ini juga dapat digunakan sebagai wadah berkomunitas dan bersilaturahmi antar pengemudi. “Selama istirahat di garasi singgah, keluangan waktu yang ada juga dimanfaatkan untuk memberikan edukasi untuk para sopir,” tukasnya.

City Manager Surabaya Ritase Arief Effendi dan para driver melihat aplikasi Ritase di android

Lebih jauh ia katakan, pemilihan Surabaya sebagai lokasi Smart Shelter pertama merujuk pada temuan bahwa Surabaya merupakan titik backhaul utama di Pulau Jawa. Ini akan jadi tempat berkomunitas juga untuk mereka saling kenal dan silaturahmi.

“Kami akan dukung dengan sediakan pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan skill dan pengetahuan para mitra. Mereka ini kan akan terima pesanan langsung dari aplikasi di
handphone mereka, jadi kami mau ajak para mitra untuk jadi ahli dalam menggunakan teknologi digital,” jelasnya.

Sementara itu, City Manager Surabaya Ritase Arief Effendi menandaskan, nantinya, Smart Shelter ini akan menjadi Garasi Singgah yang ditujukan bagi seluruh mitra pengemudi Ritase. Dengan menunjukan aplikasi pengemudi Ritase dan stiker mitra di truk yang dikemudikan. Para pengemudi dapat mengakses fasilitas yang disediakan.

“Teman-teman driver merupakan mitra penting bagi Ritase. Kesejahteraan dan keamanan para driver merupakan prioritas kami. Kami berharap dengan kehadiran Smart Shelter ini performa pengemudi bisa terus terjaga dalam menyelesaikan tugas,” harap Arief. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar