Ekbis

Rini Soemarno Menangis Setelah Menerima Buku

Surabaya (beritajatim.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terharu begitu mendapat buku bersampul putih yang berjudul “Rini Soemarno Srikandi Indonesia Hadir Untuk Negeri”. Agak tersedu Rini mengaku belum pernah ada yang menulis buku tentang dirinya meskipun berbagai jabatan penting bahkan menteri kabinet dua presiden pernah didudukinya.

“Saya sangat terharu karena sebelumnya, tak ada yang mengupas tentang kehidupan saya menjadi sebuah buku. Bahkan saat menjadi menteri Perindustrian dan Perdagangan pun belum ada,” ungkap Rini usai kegiatan halal bi halal dengan Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (19/6/2019) malam.

Ditengah kesibukannya di Ibukota menjalankan perannya sebagai menteri BUMN justru sepak terjang dan kebijakannya menarik perhatian masyarakat Jatim. Dien Albana sang penulis mengaku sangat tertarik dengan sosok Rini Soemarno setelah iseng berseluncur di dunia Maya dan menemukan beberapa tulisan tentang sepak terjang menteri wanita ini. Walhasil dalam bukunya Dien banyak mengupas bagaimana story sukses Rini dalam mengambil kebijakannya.

“Saya belum baca, karena saya memang tak pernah diberitahu dan suprise sekali buat saya,” jelasnya.

Sementara Arum Sabil, Ketua Dewan Pembina Gapperindo mengaku sosok Rini Soemarno memang cukup menarik perhatian bukan saja karena kebijakannya tetapi juga karena usahanya yang nyata dan suka turun kelapangan dan bertemu petani tebu langsung. [rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar