Ekbis

Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo

Rini M Soemarno Jelaskan Program Terbaru BUMN

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puluhan ribu peserta yang terdiri pegawai BUMN, keluarga, serta masyarakat memadati Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).

Festival yang menjadi rangkaian perayaan uang tahun BUMN ke-21 yang puncaknya akan diadakan pada 13 April 2019 ini juga menjadi bagian dari gathering pegawai perusahaan- perusahaan milik negara yang berada di wilayah Jawa Timur.

Festival rakyat yang juga didukung oleh Pertamina (Persero), Pertamina EP Asset 4, Pelindo III dan lainnya ini, selain dijubeli masyarakat, juga dihadiri langsung Menteri BUMN Rini M. Soemarno beserta seluruh jajaran direksi perusahaan milik negara serta siswa sekolah, UKM dan warga kampung mitra binaan BUMN.

Semua berkumpul bersama untuk mengikuti tasyakuran Kementerian BUMN yang pada 13 April mendatang akan memasuki usia yang baru.

“Mudah-mudahan festival rakyat ini dapat lebih mendekatkan badan usaha milik negara dengan masyarakat Indonesia di berbagai lapisan sehingga BUMN dapat selalu hadir untuk negeri,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rangkaian festival LinkAja didahului dengan acara jalan sehat sejauh 5 kilometer. Kemudian terdapat juga tausyiah dari KH. Agoes Ali Masyhuri, pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat Desa Lebo Sidoarjo.

Rini menambahkan, Kementerian BUMN mendorong sinergi antar-BUMN dalam semangat “One Nation, One Vision, One Family for Excellence” untuk mengembangkan bisnis serta mendukung program pemerintah dalam membangun ekonomi Indonesia. Kegiatan ini memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi nyata yang sebesar-besarnya untuk negeri. Di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional,” jelasnya.

Rini menjelaskan beberapa kegiatan sosial dan edukasi yang telah dilakukan, antara lain program BUMN Goes to Campus di perguruan tinggi Indonesia, pangan murah untuk rakyat, serta bersih-bersih kampung sehat di berbagai penjuru daerah.

Melalui program BUMN Goes to Campus telah melibatkan 27 BUMN serta 30.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, terdapat pula aktivitas sosial yang melibatkan masyarakat Indonesia yakni program pangan murah yang dilakukan oleh 38 BUMN dengan menyalurkan 600.000 paket di 56 kota dan kegiatan bersih-bersih kampung sehat di 18 kota dengan melibatkan 11.000 warga.

“Gerakan ini merupakan bentuk aksi kepedulian dan berbagi kepada masyarakat karena tugas BUMN bukan saja mencari keuntungan tapi juga untuk dapat langsung membantu kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Rini.

Di usia 21 ini, BUMN juga meluncurkan LinkAja. Link tersebut juga dapat dinikmati masyarakat Jawa Timur. Untuk mendukung kampanye Cashless Society. Layanan LinkAja telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana pembayaran digital berbasis uang elektronik sejak 3 Maret 2019.

Aplikasi LinkAja sudah tersedia di Play Store untuk Android dan Apps Store untuk IOS. Aplikasi itu juga dapat diunduh oleh seluruh masyarakat untuk digunakan sebagai sarana pembayaran elektronik.

LinkAja merupakan bentuk sinergi BUMN untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah, dan lengkap sehingga kehadiran BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat Indonesia. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar