Ekbis

Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari Baznas Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ribuan anak yatim dan orang dhuafa menerima santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik. Ada 1.167 Santunan yang dibagikan kepada mereka yang besarnya bervariasi mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu. Rinciannya 765 santunan yatim, 231 santunan dhuafa, 24 orang petugas kebersihan, 25 loper koran, 15 anak berkebutuhan khusus, dan 107 penghafal Al-Qur’an (Huffadz).

Wabup Gresik, M.Qosim menyatakan Bulan Ramadan adalah bulan berkah dan milik semua orang. Semua orang harus berbahagia termasuk para yatim dan fakir miskin. “Kita semua ini adalah sama, miskin dan kaya, yang berpangkat dan masyarakat. Termasuk mereka yang kini hidup tanpa orang tua, si anak yatim dan yatim piatu. Yang penting kita kompak saling menjaga persatuan,” ujarnya, Kamis (16/05/2019).

Qosim juga yang menjadi penceramah tunggal pada kesempatan itu mengajak para yatim optimis. Ketua Baznas Gresik Abdul Munif menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun di Bulan Ramadan.

“Beberapa program andalan Baznas Gresik yaitu, Gresik Cerdas, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik berdaya dan Gresik Taqwa. Selain itu, Baznas Gresik juga memberikan apresiasi berupa santunan bulanan kepada para penghafal Al-Qur’an di Gresik,” ungkapnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar