Ekbis

REI Gandeng PGN Untuk Hadirkan Gas Alam di Perumahan

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Dewan Kehormatan, Ridwan Hisjam meminta agar para pengembang perumahan atau anggota REI menggunakan gas bumi dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Alasannya harga gas bumi PGN yang lebih murah dari elpiji akan menguntungkan bagi penghuni perumahan. Lebih dari itu, perumahan yang sudah memiliki saluran energi gas akan punya nilai lebih tinggi.

“PGN adalah BUMN yang memiliki program Jaringan Gas (Jargas) dimana pemasangan saluran gas akan lebih murah. Disisi lain, Jargas yang sudah terpasang akan meningkatkan penjualan rumah, apartemen atau kawasan industri. Ini adalah peluang usaha saling menguntungkan,” jelas Ridwan Hisjam dalam acara kerjasama PGN dengan REI di Hotel Gandaria City.

Kerjasama dengan REI juga akan menguntungkan bagi PGN karena mereka bisa menjual gas tanpa subsidi sehingga mengurangi beban negara. Dan PGN pun juga mendapatkan profit.

“Sebagai ketua kehormatan REI Jatim dan pimpinan komisi 7 yang membidangi masalah energi, kami concern kepada pemanfaatan energi dalam negeri khususnya gas bumi. Salah satu pasar yang dapat meningkatkan pemanfaatan gas bumi dalam negeri adalah sektor perumahan,” jelasnya.

Dikatakan, masyarakat dapat mengakses energi bersih ramah lingkungan, dengan harganya bersaing, lebih aman serta aman untuk bangunan-bangunan high rise dan banyak manfaat lainnya.

“Sumber daya gas yang murah untuk masyarakat perumahan juga mampu menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat. Jadi multiplier effectnya sangat besar,” tandasnya.[rea/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar