Ekbis

Ramadan Terakhir di Kadin Jatim, La Nyala Berpesan Ini Pada Gubenur

Surabaya (beritajatim.com) – Tahun ini menjadi Ramadan terakhir bagi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti di Kadin Jatim. Sebab Akhir tahun ini masa kepemimpinannya habis dan La Nyalla pun lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Tentu saja, buka puasa bersama yang digelar Kadin Jatim pun terasa lebih sentementil saat La Nyalla menitipkan lembaga tersebut kepada Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

“Saya berharap Pemprov tetap menjadikan Kadin Jatim sebagai mitra strategis dalam peningkatan dan pengembangan ekonomi. Dan mewajibkan semua pengusaha menjadi anggota Kadin seperti yang tertuang dalam undang-undang. Dan hal ini juga dilakukan gubenur sebelumnya,” pesan La Nyalla, dalam acara buka puasa KADIN Jatim bersama Gubernur dan Anak Yatim di Graha KADIN Jatim di kawasan Bukit Darmo Surabaya, Jumat (24/5/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Gubenur Jatim, Emil Dardak ini, La Nyalla sedikit curhat tentang pekerjaan rumah yang sudah menunggu untuk segera diatasi. Yakni lapangan usaha pertanian, kehutanan dan perikanan yang terus turun. Serta pengadaan listrik dan gas yang harus merata.

“Meskipun dua sektor mengalami penurunan, kita bersyukur Jawa Timur hingga saat ini masih menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta dari sisi besaran ekonomi. PDRB Jatim, atas dasar harga berlaku tahun 2018, tercatat mencapai Rp 2.189,78 triliun. Dengan pertumbuhan ekonomi 5,50 persen,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, La Nyalla juga berpamitan kepada semua pengurus Kadin Jatim, untuk menjalani pengabdian di tempat yang lain, sebagai Senator asal Jatim di gedung DPD RI di Senayan, Jakarta.

“Saya minta kepada semua teman-teman dan sahabat di Kadin untuk selalu mengingatkan dan memberi masukan kepada saya sebagai Senator asal Jatim, demi kepentingan Jatim Makmur. Seperti yang saya cita-citakan dalam visi dan misi saya,” tambahnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar