Ekbis

Ramadan, Pasokan Elpiji Sumenep Ditambah 60 Persen

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menambah pasokan elpiji 3 kg selama bulan Ramadan, untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan.

“Di bulan Ramadan, biasanya terjadi peningkatan kebutuhan elpiji. Karena itu, kami menambah pasokan 60 persen untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan,” kata Kepala Bagian ESDA Setkab Sumenep, Abd. Kahir, Kamis (16/05/2019).

Ia menjelaskan, penambahan kuota elpiji itu dikhususkan bagi wilayah kepulauan. Penambahan tersebut akan dilakukan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Kami optimis,tambahan kuota 60 persen itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di kepulauan, sehingga tidak terjadi kelangkaan elpiji. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Pertamina terkait penambahan pasokan elpiji tersebut,” ujarnya.

Kuota elpiji untuk Kabupaten Sumenep pada 2019 sebanyak 22.462 metrik ton (MT), Kouta tersebut untuk seluruh wilayah Kabupaten Sumenep, baik daratan maupun kepulauan. “Penyebaran elpiji itu disesuaikan dengan tingkat kebutuhan konsumen. Kami yakin, dengan penambahan kuota, maka pada lebaran tahun ini tidak akan terjadi kelangkaan elpiji,” ucapnya. Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 diantanya merupakan kecamatan kepulauan. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar