Ekbis

PT Mas Murni Indonesia Targetkan Pendapatan Naik 10 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – PT Mas Murmi Indonesia (MAMI) mencatat kenaikan laba kotor sekitar 5,17 persen atau sekitar Rp 2,6 miliar disepanjang tahun 2018. Kenaikan ini cukup menggembirakan manajemen PT Mas Murni Indonesia yang memiliki usaha di bidang perhotelan, catering dan properti, karena tahun 2017 lalu keuntungan mereka justru turun.

Pemegang Saham Tahunan (RUPST), MAMI mencatat pendapatan mereka mencapai Rp 200,7 miliar dan targetnya tahun 2019 ini naik 10 persen menjadi Rp 132 miliar. Direktur MAMI, Peterjanto, menjelaskan semakin besarnya keuntungan membuat MAMI semakin getol melanjutkan sejumlah proyek lama di antaranya seperti pembangunan gedung mixed use di kawasan Embong Malang Surabaya melalui PT Anugerah Mitra Lestari yang ditarget rampung pada 2024 dan pengembangan lahan di Cisarua Bogor seluas 19 ha yang akan dibangun menjadi kawasan wisata rekreasi dengan konsep glamping area dan outbond dengan proyeksi bisa beroperasi pada 2020.

“Sektor budidaya udang oleh anak perusahaan kami PT Indo Udang Mas Lestari, juga akan memenuhi permintaan intenasional dan pasar domestik,” jelasnya.

Namun pendapatan tertinggi hingga kini masih disumbang sektor hospitality melalui hotel Garden PaPalac sebesar 50 persen. Catering dan laundry menyumbang 30 persen dan sisanya budidaya udang.

Baca Juga:

    “Salah satu moment yang membuat kami optimis adalah kinerja Hotel Garden Palace, selama Lebaran 2019 okupansi naik 20-30 persen. Hal ini didorong adanya infrastruktur yang menguntungkan. Seperti jalan tol. Banyak pengunjung yang naik kendaraan pribadi. Ini karena biaya pesawat yang relatif mahal. Secara umum, okupansi hotel Garden Palace mencapai 71 persen. Angka ini naik dibanding tahun 2018 yang sebesar 67 persen,” tandasnya. [rea/ted]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar