Ekbis

Powermax dan  Smart Agro Gali Potensi Bisnis Energi

Surabaya (beritajatim.com) – Peluang industri energi dan agro di dalam negeri masih tinggi sebab Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar.

Guna mendorong pengembangan industri tersebut, PT Myexpo Kreasi Indonesia menggelar pameran bertajuk Powermax dan  Smart Agro 2019 pada 2-4 Oktober 2019 di Grand City Convex Surabaya.

Pimpinan PT Myexpo Kreasi Indonesia, Mohammad Sofie Abdul Hasan mengatakan, pameran kali ini menghadirkan project knowledge dalam negeri serta menjembatani eksportir maupun buyer.

“Kami juga menggelar konferensi dengan tema Industrial Energy akan menghadirkan para professional di bidangnya,” katanya di sela pembukaan pameran.

Dikatakan, para profesional energi ini akan mengupas tentang kemajuan, kebijakan, proyeksi energi dan pendanaannya di sejumlah sektor, diantaranya oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian ESDM, PLN dan SKK Migas.

“Kami berharal pameran ini dapat dioptimalkan dan bermanfaat bagi seluruh partisipasi stand dan para buyer serta seluruh pemain industri terkait industri dimaksud,” jelas Sofie.

Ditambahkan, ajang ini dapat mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam pembangunan proyek ketenagalistrikan dan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2019-2028 serta upaya dalam peningkatan ekspor dan investasi di bidang ketenagalistrikan energi baru, terbarukan, migas, pertambangan dan manufaktur otomatisasi serta industri dan fasilitas pendukungnya.

“Bersamaan dengan industri agrikultural serta perkebunan yang mencakup hulu hingga hilirisasi maka terlaksanalah acara pameran dan konferensi,” jelasnya.

Powermax dan Smart Agri 2019 bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang mendukung dalam mengundang buyer melalui 98 KBRI Indonesia di Luar Negeri. Selain itu, pameran ini juga didukung oleh Kementerian BUMN, Kementerian ESDM dan SKK Migas.

“Tujuan kami untuk menghadirkan project owner dalam negeri serta investor dari lokal dan internasional, dan para eksportir produsen,” ujarnya.

Sebanyak 58 perusahaan industri energi pun serta industri pertanian ikut ambil bagian dalam pameran ini.

“Kami berharap pameran Industrial Energi Powermax dan Smart Agro 2019 ini dapat dioptimalkan dan bermanfaat bagi seluruh partisipasi stand dan para buyer serta seluruh pemain industri terkait industri dimaksud,” pungkasnya. [rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar