Ekbis

Polisi akan Razia Mobil Pengangkut BBM Ilegal

Ponorogo (beritajatim.com) – Polantas Ponorogo akhir-akhir ini giat melakukan razia kelengkapan berkendara kepada pengguna jalan. Operasi ini sering dilakukan guna untuk mencegah atau meminimalisir tingkat kecelakaan.

”Razia ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Selain itu kami juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan bahwa keselamatan di jalan itu nomor satu,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo IPTU Saiful Bahri, Selasa (16/7/2019).

Selain rutin menggelar razia, pihaknya juga memonitor dan memberi imbauan kepada masyarakat tentang pelarangan kendaraan yang tidak semestinya diperuntukan pengangkutan. Seperti mobil bak terbuka diisi penumpang maupun sebaliknya mobil penumpang diisi barang. Ini dilakukan karena adanya kebakaran di SPBU maupun pom mini yang diduga disebabkan oleh mobil yang telah dimodifikasi.

”Kami juga akan menyasar mobil pribadi yang digunakan untuk mengangkut BBM,” katanya.

Polisi, kata Saiful akan terus mensosialisasikan bahwa mobil modifikasi yang digunakan untuk mengangkut BBM itu berbahaya. Pihaknya akan menindaknya, karena sesuai undang-undang angkutan jalan raya pasal 303 terkait dengan pengangkutan yang tidak semestinya.

”Apabila ditemukan dan benar-benar mengarah ke tindak pidana, tentunya akan dilanjut ke unit reskrim yang lebih berwenang menindak,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar