Ekbis

PLN Bojonegoro Akan Tambah Personil Siaga Selama Lebaran

Bojonegoro (beritajatim.com) – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bojonegoro akan menambah jumlah personel untuk disiagakan. Tujuannya, untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat jika terjadi kendala jaringan listrik.

“Rabu depan kami akan melakukan apel untuk menambah kesigapan dan kesiapan personel dalam pelayanan saat Hari Raya,” ujar Manajer Bidang Jaringan, PLN Bojonegoro, Ardian Inkaresa, Senin (27/5/2019).

Pihaknya juga berharap peran aktif masyarakat dalam melaporkan jika ada kendala masalah jaringan selama Ramadan maupun saat Idul Fitri. Laporan itu bisa dilakukan dengan cara melapor ke call center 123. Karena, kemungkinan jumlah pemakaian masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri mengalami kenaikan.

“Korsleting itu kemungkinan bisa terjadi karena ada tambahan pemakaian masyarakat yang meningkat selama bulan Ramadan dan Hari Raya,” katanya.

Selama Ramadan dan Idul Fitri kebutuhan listrik area Bojonegoro yang mencakup Kabupaten Tuban, Lamongan dan Bojonegoro meningkat sebesar 30 persen. Pada kondisi normal kebutuhan listrik masyarakat sebesar 257 MW. Sedangkan pada Ramadan sebesar 265 MW.

Diperkirakan kebutuhan masyarakat akan naik lagi saat Hari Raya Idul Fitri. Pada hari lebaran prediksi kebutuhan listrik masyarakat mencapai 271 MW. Jumlah ini juga meningkat dibanding lebaran tahun 2018 sebesar 258 MW. Jumlah tersebut meliputi wilayah Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

“Meski pemakaian listrik mengalami kenaikan, tapi untuk kebutuhan listrik area Bojonegoro berlebih, apalagi PLN punya PLTU di Tanjung Awar-awar, Tuban,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar