Ekbis

PGN dan Disperindag Sidoarjo Kerjasama Operasi Tera

Sidoarjo (beritajatim.com) – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalukan penandatanganan kerja sama operasi tera dan tera ulang meter gas diaftgma dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo.

Kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat agar diberikan pelayanan yang akurat, khususnya untuk pelayanan gas.

Akurasi sebuah alat yang digunakan dalam melayani kebutuhan masyarakat ini sangat penting. Berkaitan dengan pelayanan meter gas, maka harus ada upaya melakukan uji tera atau tera ulang.

Untuk uji tera tera ulang ini harus dijalankan dengan baik. Kelalaian dalam kesalahan meter gas yang tidak akurat diharapkan tidak terjadi.

Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Sidoarjo Tjarda menyatakan tujuan kerja sama ini untuk memudahkan pelayanan meter gas dengan cara tera/tera ulang.

“Kerja sama ini penting untuk dilakukan mengingat berhubungan dengan kepentingan masyarakat luas. Untuk Sidoarjo ada 15 ribu sambungan yang harus terlayani dalam setiap hari,” ucapnya, Selasa (19/11/2019).

Group Head Bussines Unit lnfrastruktur dari PGN Edi Armawiria mengatakan kerja sama ini sudah direncanakan sejak lama. Sebetulnya kerja sama sudah dilakukan dengan metrologi pusat.

Namun, sambung Edi, sejak ada aturan baru, semua proses tera/tera ulang dilimpahkan ke daerah. “Ini tujuannya mempercepat pelayanan,”pungkasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar