Ekbis

Petugas Gabungan Sidak Bandara Juanda

Sidoarjo (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Operator Bandara Internasional Juanda, Operator Navpen, Airlines dan komunitas bandara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke loket chek in terminal 1B, apron, perawatan kendaraan opersional bandara dan lainnya, Minggu (10/2/2019).

Dalam kegiatan itu, petugas juga melakukan kampanye simpatik terkait peningkatan pelayanan dengan tema selamanya, yang kepanjangan dari selamat, aman dan nyaman, dalam penerbangan.

Menurut Direktur Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Dirjen Perhubungan Udara Bagus Sunjoyo, sidak dan kampanye ini dilakukan serentak di 10 bandara yang ada di Indonesia. “Kegiatan yang sama sudah dilakukan atau berjalan secara rutin dalam setiap waktu. Hanya di tahun 2019 secara bersamaan, dilakukan hari ini,” kata Bagus.

Direktur Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Dirjen Perhubungan Udara Bagus Sunjoyo membantu penumpang turun dari pesawat ke kursi roda

Dia menambahkan, kegiatan ini tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kenyamanan dalam perjalanan maupun di dalam terminal atau di dalam bandara baik itu penumpang sebelum berangkat maupun datang.

“Syukur setiap yang saya jumpahi dan saya tanya-tanya, tidak ditemukan keluhan. Meskipun demikian, peningkatan harus terus dilakukan,” imbuh dia.

Di sidak itu, petugas gabungan juga melakukan pengecekan terhadap bagasi pesawat, kelengkapan sopir bagasi cargo dan sopir bus untuk menunjukkan SIM dan kelengkapan lainnya dalam bekerja.

Kepada para penumpang yang melakukan boarding pass juga menanyakan soal pelayanan dan lain sebagai. Bagus Sunjoyo beserta petugas lainnya juga menyematkan pin dari Dirjen Perhubungan Udara yang bertuliskan selamat aman dan nyaman kepada para calon penumpang. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar