Ekbis

Kenalkan Produk Bright Gas pada Pelaku UKM

Pertamina MOR V Gelar BEDUK di Tulungagung

Tulungagung (beritajatim.com) – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara Berbuka dengan Usaha Mikro dan Komunitas atau BEDUK di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (21/5/2019). Kegiatan berlangsung di Panti Asuhan Al-Ikhlas Rejotangan.

Acara BEDUK ini dihadiri oleh Y. Hardjono, selaku Region Manager Domestic Gas MOR V, Sales Executive Region V, Komunitas pengusaha kuliner (Forkom UMKM Tulungagung) dan Santri Pecinta Kopi Rejotangan.

Yang menarik dalam acara ini adalah makanan yang disajikan untuk hidangan berbuka puasa. Menu makanan tersebut berasal dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sudah menggunakan produk Bright Gas dari Pertamina. Melalui kegiatan ini, para pelaku UKM lebih mengenal produk Bright Gas.

“Dalam acara ini kami mengedepankan silaturahmi. Selain itu, kami ingin mengedukasi pelaku UKM agar beralih menggunakan produk Bright Gas dalam menjalankan usaha kulinernya,” ujar Hardjono.

Pihaknya berharap acara ini dapat membentuk hubungan yang baik antara Pertamina dengan para pelaku UKM serta kalangan komunitas. Pertamina bersama Hiswana Migas memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di 5 panti asuhan di wilayah Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk.

Hardjono mengungkapkan, acara BEDUK ini merupakan Program Pertamina Siaga. Dalam program ini, Pertamina berbagi dengan masyarakat serta konsumen. Momentum itu juga dimanfaatkan Pertamina untuk mengedukasi masyarakat cara aman menggunakan tabung elpiji dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga pengetahuan masyarakat semakin meningkat, mengenai keamanan dalam penggunaan elpiji. Mengingat, pada bulan Ramadan ini masyarakat beraktivitas memasak pada dini hari, ketika sahur. Semoga, acara ini dapat bermanfaat untuk semua pihak, baik dari perusahaan, pengusaha UKM, maupun masyarakat sekitar area operasi Pertamina,” pintanya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar