Ekbis

Penjualan Offline Surabaya Meningkat, Bhineka Semakin PD Kembangkan Store Offline

Surabaya (beritajatim.com) – Saat ini bisnis e-commerce sedang menjamur dan tumbuh subur di Tanah Air. Tetapi bukan berarti pasar bisnis offline tidak berkembang, bahkan Bhinneka yang sejak awal memang berkecimpung di bisnis e-commerce justru membuka toko offline baru mereka di Surabaya.

Tak tanggung-tanggung mereka membuka store baru di pusat kota dan pusat bisnis gadget di Surabaya yakni di WTC Surabaya dan menawarkan produk mulai dari gadget, PC, laptop hingga produk teknologi lifestyle lainnya.

“Sejak berdiri 26 tahun yang lalu, kami dikenal sebagai perusahaan Pioneer dalam bisnis e-commerce ini. Tetapi akhirnya kami memutuskan membuka toko offline demi memanjakan konsumen ritel yang memang membutuhkan sentuhan khusus dalam bertransaksi,” ungkap Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka, disela pembukaan toko offline Bhinneka di WTC e-mall, Surabaya, Jumat (15/2/2019).

Menurut Vensia, pelanggan ritel mereka saat ini tak bisa disepelekan karena total jumlah mereka sekitar 70 persen dan 30 persen lagi adalah konsumen dari korporasi. Apalagi saat ini konsumen Tanah Air masih menyukai melihat dan menyentuh barang yang akan mereka beli.

“Dan Surabaya kami pilih bukan sekadar membidik pasar Jatim saja tetapi Indonesia Timur. Apalagi rerata pembelian di store Bhineka Surabaya ini cukup tinggi yakni sekitar Rp 3 jutaan. Kalau pun mereka membeli gadget maka yang dibeli adalah gadget segmen midle-up. Hal ini membuat kami bersemangat store Bhineka di Surabaya ini akan menjadi penopang kami setelah ibukota,” harapnya.

Sedangkan untuk lokasi, WTC 2 Surabaya sudah dikenal sebagai pusat perbelanjaan khusus elektronik, gadget, dan IT dengan rata-rata jumlah pengunjung mencapai hingga belasan ribu orang tiap harinya.

‚ÄúPertumbuhan revenue Bhinneka Store Surabaya meningkat lebih dari 60 persen dalam kurun dua tahun terakhir. Tak hanya dari warga Surabaya sendiri dengan kontribusi 82 persen, antusiasme konsumen juga berasal dari Sidoarjo, Gresik, bahkan sampai Batu. Adapun kategori produk yang paling dicari meliputi IT, laptop dan komputer, gadget, dan perangkat pendukung komputer,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar