Ekbis

Penjualan Emas NJS Terus Tumbuh Hingga 50 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – Ditengah kondisi pasar yang masih lesu, produsen perhiasan emas  PT Nafiri Jaffa Sentosa (NJS) justru mengaku mengalami kenaikan yang signifikan. Perusahaan perhiasan emas ini mengaku growth hingga 50 persen terutama saat jelang lebaran.
“Pasar emas merupakan pasar yang unik, karena selain perhiasaan konsumen menyimpannya untuk investasi juga. Dan selama 2 tahun NJS ada, penjualan kami selalu tumbuh,” ungkap  President Director PT NJS, Naomi Julia Soegianto, Senin (1/7/2019).
Pertumbuhan pasar emas yang cukup signifikan itu pula membuat PT NJS kini sudah memiliki 50 cabang yang tersebar paling banyak di Jawa, Sumatera hingga Indonesia Timur. Dan kedepan akan menambah jaringan lebih banyak lagi di wilayah Sumatera.
“Sebagai pabrikan kami tak menjual langsung emas yang kami desain, melainkan melalui jalur distribusi. Dan sebagian besar desain emas yang paling banyak diminati adalah emas kuning dengan kadar emas 70 – 75 persen,” ungkap Julia yang juga ikut menjadi desainer bagi setiap karya desain NJS itu.
Dikatakan, demi memenangkan pasar NJS sendiri setiap bulannya mengeluarkan lebih dari 70 desain baru ke pasar. Dan sebagian besar desainnya pun mengikuti trend yang sedang berkembang.
“Dan untuk memperkenalkan NJS ke khalayak luas, kami juga sudah mengikuti beberapa kegiatan promosi seperti mengeluarkan desain khusus suku Dayak untuk acara di Indonesia Fashion Week. Kedepan tak menutup kemungkinan kami akan menjajaki promosi jenis lainnya, namun untuk menggenjot pasar saat ini kami lebih banyak melakukan promo cashback,” beber founder NJS itu.
“Tantangan terbesar di bisnis emas ini bukan karena isu politik tetapi pasar akan lesu jika harga emas naik. Dan kami harus menggenjotnya dengan memberikan cashback tertentu. Namun ditengah penurunan, kami selalu growth,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar