Ekbis

Pemuda Banyuwangi Gelar Diskusi Kewirausahaan Berkarya tanpa Batas

Banyuwangi (beritajatim.com) – Puluhan pemuda Banyuwangi antusias mengikuti diskusi kewirausahaan bertajuk “Berkarya tanpa Batas” di pantai Boom Banyuwangi. Acara ini diselenggarakan oleh komunitas pegiat media sosial Banyuwangi bekerja sama dengan PT Bumi Suksesindo (BSI).

Acara yang dikemas dengan konsep ngobrol santai ini menghadirkan dua orang pengusaha muda Banyuwangi, Fikhi Nizar Priviandi, pemilik Jaran Goyang Resto Banyuwangi dan Rudy Purbianto, pemilik usaha minuman yang sedang hits di Banyuwangi, Tuk Tuk Tea.

Dalam kesempatan langka ini, mereka berdua menularkan virus kewirausahaan kepada para peserta yang hadir. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta dijawab dengan lugas dan jelas oleh para pemateri.

“Dalam memulai sebuah usaha, yang penting kita tidak mudah menyerah dan selalu bersemangat,” terang Rudy, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, Fikhi lebih banyak menceritakan bagaimana upayanya dalam membangun bisnisnya. Pengusaha kuliner ini mengajak para pemuda untuk yakin terhadap usaha yang sedang digelutinya. Para peserta terlihat menyimak pemaparan dua tokoh muda ini dengan seksama.

Dalam sambutannya, Manajer Corporate Communications PT BSI, T. Mufizar Mahmud, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang mendorong kreativitas pemuda seperti ini.

“Kami mendukung kegiatan ini karena sangat positif untuk pengetahuan dan pengalaman para pemuda,” jelas Mufi.

Sebelum ini, lanjut Mufi, PT BSI juga mendukung sebuah kegiatan untuk menjaring bakat-bakat pemuda di bidang multimedia bertajuk Workshop Lomba Video Kreatif dan Film Pendek sebagai bagian dari Banyuwangi Film Festival 2019, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Minak Jinggo Kantor Pemda Banyuwangi ini bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Banyuwangi dan menjadi bagian dari B-Fest 2019. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar