Ekbis

Pejabat Komisaris PT BBS Dicopot

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pejabat Komisaris PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro, Lukman Wafi dicopot.

Pencopotan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Pemkab Bojonegoro, pada Selasa (7/5/2019) di lantai 7 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Lukman Wafi menilai bahwa pencopotan jabatan yang ia jabat itu tanpa melalui mekanisme dan aturan. Sebab, kata Wafi, jabatan yang dia emban sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati seharusnya berlaku hingga Januari 2020. Namun, baru pertengahan 2019, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah sudah melakukan pencopotan jabatan.

“Mungkin bupati ingin segera menempatkan orang yang dia kehendaki tanpa melihat periodesasi yang sedang berjalan. Saya meyakini pergantian ini tak lepas dari politik,” ujar mantan Kepala Kesbangpol itu, Kamis (9/5/2019).

Sementara menurut Direktur Pelaksana PT BBS Tonny Ade Irawan mengatakan dalam rapat tertutup pembahasan RUPS itu ada tiga hal yang dibahas, tentang rencana kerja PT BBS, laporan keuangan dan pergantian komisaris. Namun, dia mengaku tidak memiliki kewenangan untuk berkomentar tentang pencopotan komisaris yang diangkat bersamaan dengannya.

“Iya diganti, tapi kalau tentang pergantian komisaris jangan tanya saya,” ungkapnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar