Ekbis

Nose Herbalindo Buka Peluang Semua Orang Bisa Punya Merek Skincare Sendiri

Surabaya (beritajatim.com) – Akhir-akhir ini dunia kecantikan diramaikan dengan produk beauty artis mulai dari kosmetik Ashanty, Prilly Latuconsina, Ussy Sulistyawati hingga Zaskia Adya Mecca memiliki brand kosmetik sendiri.

Tentunya banyak keuntungan yang bisa diraup dari bisnis produk kecantikan ini mengingat setiap tahunnya bisnis beauty ini terus melesat. Namun bukan hanya artis saja yang bisa menjual produknya sendiri, para pelaku UMKM di bidang perawatan wajah dan tubuh pun bisa memiliki merek sendiri.

Bagi calon Beautypreneur, tak sulit untuk memulai usaha di bidang kosmetik karena sebagai perusahaan jasa maklon kosmetik (OEM/Original Equipment Manufacturing), yakni PT Nose Herbalindo mampu memproduksi berbagai jenis perawatan kulit yang diinginkan sang Beautypreneur. Melalui Nose Herbalindo, para beautypreneur tak perlu lagi dipusingkan dengan berbagai persyaratan seperti Badan Sertifikasi hingga ISO karena mereka sudah mengantonginya.

“Fashion & Beauty menjadi pasar ketiga terbesar dalam ecommerce. Hal ini menunjukan sektor ini semakin penting. Melihat tren kosmetik yang sangat berkembang serta pengalaman Nose Herbalindo, penggunaan social media dan internet menjadi salah satu kanal paling penting dalam pemasaran produk mereka,” kata CEO PT Nose Herbalindo, Yoda Nova dalam event Femaledaily xbeauty di Tunjungan Plaza, Surabaya, Sabtu (9/11/2019).

“Digital marketing menjadi salah satu kunci sukses pemasaran zaman now. Nose Herbalindo bukan saja menghadirkan brand produk kecantikan bagi beautypreneur tetapi juga mendukung melalui ekosistem yang lengkap untuk mencapai impian menjadi beautypreneur yang sukses. Salah satu bagian dari ekosistem itu adalah divisi promosi dan digital marketing,” imbuhnya.

Dikatakan, Nose Herbalindo sudah menjadi penyuplai produk kecantikan untuk 200 lebih merek produk kecantikan.diantaranya, SKR Secret, Quesella, Maska, Hanada, Hello PJ, Velorose Secret, dan BUZA milik artis Bunga Zainal. Nose dengan tagline ‘You Dream Big, Yiu Make It’ ini tak hanya menerima pesanan beauty cosmetik dari brand lokal tetapi juga dari Malaysia hingga Singapura.

Selain divisi digital marketing, untuk mendukung impian beautypreneur mempunyai brand kecantikan sendiri, Nose juga menghadirkan ekosistem yang lengkap dengan nama Innovation R&D Lab. Ekosistem itu terdiri dari,
Pertama, Research Center yang akan mendukung beautypreneur untuk mempunyai produk dengan formula yang unik dan juga sesuai dengan kulit tropis.

Kedua, Branding dan Marketing untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan permintaan pasar. Ketiga, kemampuan manufaktur untuk menghasilkan produk dan kemasan yang sesuai dengan Good Manufacturing. Keempat, pengurusan sertifikasi izin BPOM, HALAL & Paten hingga produk kosmetik brand beautypreneur.

“Nose Herbalindo menyediakan solusi one stop shopping demi mewujudkan mimpi menjadi seorang beautypreneur. Calon beautypreneur tak usah pusing, cukup siapkan visi dan misi untuk menghadirkan brand kecantikan terbaik dan juga modal. Kami akan membantu mulai dari konsultasi konsep kosmetik, pemilihan brand yang menarik, hingga proses manufaktur kosmetik dari hulu hingga hilir, mulai dari research & development, formulasi bahan baku, quality control, pengemasan, izin BPOM, sertifikasi halal MUI, dan paten, hingga distribusi produk kosmetik brand anda sendiri,” jelas Yoda Nova.

Keunggulan Nose Herbalindo lainnya, tegas Nova, Nose akan membantu calon Beautypreneur untuk membuatkan produk kosmetik dengan konsep dan formula bahan yang berbeda dengan lainnya. “Tren saat ini kembali ke alam, di Nose, customer bisa memilih bahan aktif dari tanaman/ ekstrak yang ingin dimasukkan dalam kandungan kosmetik atau skincare,” urainya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dewi Susianti, Owner beautycare merek Quesella yang mengaku sudah setahun memesan produk beautycare mereka dari Nose Herbalindo dan kini Quensella sudah dikenal bahkan secara offline, Quensella sudah di jual di beberapa toko kosmetik di Surabaya bahkan Makassar.

“Kami memiliki 13 produk skin care, mulai dari sabun toner, treatment wajah, cream menghilangkan bekas jerawat, serum, hingga cream masker untuk perawatan tanpa harus ke klinik kecantikan,” jelas Dewi.

Berbeda lagi dengan Siessillia, owner Velrose Secret yang banyak mengandalkan penjualannya dari serum anti acne dan anti aging serta masker khususnya yang terbuat dari buah-buahan segar dan alami.

“Harga produk kami pun bersaing, seperti serum glowing sekitar Rp 150 ribu. Penjualan yang kami lakukan murni online dan tak jarang kami mengirimkan Velrose Secret ini ke luar negeri seperti Malaysia hingga China. Sebelumnya kami menggunakan pabrik lain, tetapi hasilnya kurang memuaskan, tetapi setelah direkomendasikan kepada Nose, kami bisa menjamin 100 persen bahan pembuat produk kami natural dari alam,” tandas Siessillia.[rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar