Ekbis

Moeldoko: Masyarakat Harus Optimis

Surabaya (Beritajatim.com) – Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko, meminta agar masyarakat Indonesia tidak khawatir dengan kondisi ekonomi ke depan. Hal ini diungkapkan karena banyaknya kekhawatiran terkait dengan pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019.

Moeldoko juga meminta masyarakat harus optimis dan konsisten dalam menghadapi perubahan. Hal ini diungkapkannya pada acara diskusi East Java Economic Forum, Peluang dan Tantangan Ekonomi Indonesia 2019, Senin (25/3/2019) di Grand Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya.

“Seperti Gubernur BI, saya pasti punya konsistensi dalam diri, bukan hanya dalam bernegara. Harus optimis, seperti pemerintahan Jokowi terus optimis membangun infrastruktur. Terutama jalan tol yang kini seluruh Jawa sudah terhubung. Tol itu adalah Trans Jawa. Infrastruktur,” jelas Moeldoko.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menjelaskan terkait kondisi ekonomi dunia, serta peluang dan ketahanan pangan Indonesia. Menurutnya, ada tiga pesan penting menghadapi kondisi ekonomi dunia saat ini.

Pesan pertama adalah optimistis ekonomi Indonesia lebih baik dan stabilitas terjaga. Pesan kedua adalah sinergi. Pentingnya sinergi yang dibangun selama ini sudah sangat kuat. Seperti sinergi antara berbagai pihak, kementerian, OJK, sangat bagus dengan BI. “Sedangkan yang ketiga adalah keberlanjutan,” tandasnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar