Ekbis

Melalui Aksi Ini, BFI Srikandi Dekati Perempuan

Surabaya (beritajatim.com) – BFI Srikandi merupakan program pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia. Targetnya, semua perempuan di tanah air memiliki kesempatan atau akses keuangan dalam bentuk pinjaman modal guna menciptakan kemandirian ekonomi.

Karena kemandirian ekonomi menjadi bagian elemen yang juga penting dalam upaya terciptanya kedaulatan dan kesetaraan bagi perempuan. Demi memperkenalkan BFI Srikandi pada masyarakat, BFI setiap pekan turun ke setiap ruang publik, untuk memperlihatkan peran perempuan secara utuh. Baik peran perempuan pada komunitasnya, antar sesamanya, maupun peran Perempuan pada lingkungan yang lebih luas.

“Dalam pelaksanaan program mingguan, kami juga mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya. Mulai dari layanan kesehatan, pekan raya Srikandi dengan beragam kegiatan yang ditujukan bagi terpenuhinya kebutuhan perempuan. Kali ini program mingguan BFI Srikandi hadir di kota Surabaya berupa Jalan Sehat bersama untuk membantu individu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan dan mengontrol berbagai pengaruh pada kesehatan,” beber Yuniar Pungki Arisandi, BM Product motor Surabaya 2.

Dikatakannya, selain mempromosikan hidup sehat, program ini juga dijadikan sebagai media pendidikan kesehatan bagi masyarakat untuk mendukung terciptanya prilaku yang kondusif terhadap kesehatan individu dan masyarakat. Dalam penyelenggaraan di beberapa daerah, sudah barang tentu program ini akan melibatkan partisipasi masyarakat serta lembaga atau organisasi lain.

“Karena secara konsep, program ini juga mengemban visi sebagai mediasi untuk mengembangkan jejaring atau kemitraan dari banyak institusi dan organisasi untuk bersama-sama mendorong peningkatan derajat kesehatan pada masyarakat Indonesia. Salah satu kegiatan nyatanya adalah Jalan Sehat dengan Karang Taruna Driyorejo dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan di Lapangan Parkir PT Wing Surya Gresik,” akunya.

Ditambahkan, melalui BFI Srikandi para perempuan yang mengajukan pembiayaan sepeda motor dengan nominal tertentu, membawa serta BPKB sepeda motornya, mereka bisa menukarkan voucher BFI Srikandi edisi khusus, tersedia cash back sebesar Rp 200 ribu yang dibagikan saat kegiatan Srikandi. “Kami ingin perempuan punya akses khusus di BFI salah satunya melalui program Srikandi,” tandasny. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar