Ekbis

Mantan Orang Gangguan Jiwa Pun Dapat Paket Daging Kurban BMH

Malang (beritajatim.com) – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gerai Malang tak hanya membagikan daging kurban untuk para kaum dhuafa di Malang dan sekitarnya. Tetapi mereka juga memberikannya untuk mantan penderita gangguan jiwa.

Pemberian daging kurban ini diberikan kepada Eks ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Dau Kota Batu. Harapannya mereka bisa merasakan nikmatnya lebaran Idul Adha. “Khusus untuk pembagian kepada eks ODGJ ini kami bekerjasama dengan para kader sehat jiwa dan didukung oleh Tim dari Puskesmas Dau,” ungkap Manager operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim, S.PdI.

Kepala Puskesmas Dau dr Yulia Rachmawati melalui Petugas Lapangan Yenny mengaku senang menjadi bagian mitra penyaluran daging kurban BMH kepada masyarakat. “Alhamdulillah pak, sebagian saya salurkan dengan minta bantuan kepada para kader jiwa.” Kata Yenny yang juga menyalurkan kepada masyarakat kurang mampu door to door.

Sementara itu Manager Prodaya BMH Jatim, Imam Muslim mengatakan bahwa LAZNAS BMH mengusung Program Kurban Masuk Desa. Program yang digelar setiap momentum Idul Adha tersebut menyusur masyarakat miskin yang tinggal di daerah pedesaan.

“Data kemiskinan, kerawanan gizi, dan rawan bencana memang secara umum mengintai masyarakat yang tinggal di pedesaan, melalui kurban masyarakat bisa ambil kepeduliannya kepada mereka,” kata Muslim.

“Hewan kurban yang kami distribusikan kepada mereka juga berasal dari peternak setempat, sehingga hal ini memiliki multi efek baik yang nyata.” tambah pria kelahiran Ponorogo tersebut.[rea/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar