Ekbis

MacKenzie Coffee Tawarkan Minuman Kopi Harga Terjangkau

Surabaya (beritajatim.com) – Cafe coffee sudah menjamur di Surabaya. Berbagai konsep cafe pun disuguhkan untuk menarik minat pengunjung dan layaknya image cafe, maka harga yang ditawarkan pun tergolong cukup lumayan mahal. Namun Mackenzie Coffee justru menawarkan minuman Coffee berbagai varian dengan harga olahan minuman kopi paling tinggi hanya Rp 25.000 per gelas minuman.
Meskipun harga cukup murah untuk sekelas cafe, namun MacKenzie Coffee ini terletak di Ruko Surya Inti Permata 2 HR Muhammad ini tidak bisa dibilang murahan. Sebab bahan yang digunakannya pun sama kualitasnya seperti cafe kekinian yang ada di Surabaya.
“Memang harga minumannya disini lebih terjangkau tetapi dari segi rasa dan pelayanan boleh diuji,” beber Yudhis, Café Manager MacKenzie Coffee, saat launching MacKenzie Senin (9/9/2019).
Dikatakan salah satu rahasia murahnya harga minuman kopi mereka adalah karena MacKenzie melakukan roasted kopi sendiri. Dan hasil roasted ini tak hanya untuk digunakan di MacKenzie saja tetapi juga sudah dijual ke berbagai warung kopi di Surabaya dan produk Premiumnya bahkan sudah digunakan sebagai cafe dan restoran di Surabaya serta Jatim.
“Jika roasted sendiri maka harga minuman yang dibuat bisa ditekan hingga 30 persen. Selain itu komitmen kami membuka cafe ini bukan mengambil untung sebanyak-banyaknya, melainkan memperkenalkan roasted kopi dari MacKenzie sendiri kepada pecinta kopi,” harapnya.
Menurut Yudhis saat ini saja pihaknya setiap bulan memproduksi 100 Kg kopi roasted Robusta dan Arabika maupun campuran keduanya untuk permintaan warung kopi. Sedangkan cafe dan restoran permintaannya juga tinggi hingga 70 Kg kopi roasted setiap bulannya.
Melihat besarnya margin yang bisa ditekan, manajemen MacKenzie berencana akan membuka gerai kopi khusus midle low dengan harga maksimal Rp 10 ribu per gelas kopi dengan berbagai varian minuman. Dan gerai itu akan hadir diberbagai tempat umum seperti kantor dinas hingga kantor swasta.
“Kami ingin karyawan juga menikmati kopi dengan bahan terbaik tetapi harganya terjangkau. Jadi tak semua kopi itu mahal,” tandasnya.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar