Ekbis

KSPPS K3PG Bidik Omzet Rp 1,74 Miliar

Gresik (beritajatim.com) – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik atau KSPPS K3PG membidik omzet sebesar Rp 1,74 miliar di tahun 2020. Target tersebut mengalami kenaikan 8 persen dibanding pencapaian di tahun lalu.

Ketua Pembina KSPPS K3PG Rohmad menuturkan, salah satu upaya KSPPS untuk mengejar target tersebut adalah meningkatkan pelayanan kepada anggota. “Dari upaya itu melakukan revisi pertama pada ADRT. Revisi ini untuk menegaskan bahwa KSPPS K3PG merupakan badan hukum terpisah dengan K3PG,” tuturnya, Sabtu (29/2/2020).

Sebelumnya, lanjut Rohmad, KSPPS ini tergabung dalam K3PG sebagai unit simpan pinjam dan pembiayaan syariah. Karena upaya memenuhi regulasi, unit ini kemudian didirikan dengan badan hukum yang terpisah dengan K3PG. “Dengan badan hukum baru, status KSPPS saat ini adalah anak perusahaan dari K3PG. Pengelolaannya pun diharapkan menjadi semakin profesional dan memenuhi regulasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan capaian tersebut kinerja KSPPS K3PG akan mampu melampaui target. Karena didukung dengan anggota yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Saat ini jumlah anggota KSPPS K3PG tahun 2018, atau awal berdiri hanya 222 orang, sedangkan di tahun 2019 menjadi 328 anggota. Kami pastikan jika anggota akan terus bertambah seiring semakin populernya pembiayaan berbasis syariah di masyarakat Gresik,” imbuhnya.

Dirinya juga memastikan bahwa pengelolaan uang anggota di KSPPS K3PG aman. Sebab, dijadikan modal usaha unit-unit di K3PG, seperti air minum dalam kemasan. “Saya pastikan aman karena semua modal anggota yang masuk untuk modal usaha,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar