Ekbis

KPMI Perkuat Jaringan Antar Pengusaha Muslim

Surabaya (beritajatim.com) – Disaat banyaknya jenis asosiasi dan perkumpulan pengusaha dan segudang kegiatan. Pengusaha muslim justru belum menunjukkan taringnya. Hal ini juga yang membuat Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Surabaya menggelar  Gala Dinner dan Talkshow  untuk membangun sinergi jaringan serta pengembangan usaha untuk yang pertama kalinya.
Ketua KPMI Koordinator Wilayah (Korwil) Surabaya Nanang Kosim mengatakan, KPMI sudah berdiri cukup lama dan kegiatannya cukup banyak mulai dari membuka kajian fiqh Muamalah yang mengupas tentang perluasan bisnis tanpa menggunakan modal riba hingga bengkel bisnis yang mampu memberikan konsultasi seputar bisnis.
“Tetapi untuk berkumpul dalam sebuah pertemuan yang besar, cukup jarang. Dan malam ini kami mengundang 100 pengusaha muslim untuk datang dan duduk bersama membicarakan penguatan jaringan bahkan sinergi bisnis yang bisa kami lakukan bersama,” jelas Nanang, Sabtu (24/8/2019) malam di Mercure Grand Mirama Hotel.
Dia berharap, dari kegiatan ini muncul banyak gagasan yang bisa dijadikan pijakan agar pengusaha muslim bisa lebih berdaya. Dalam kegiatan ini, akan digali secara lebih mendalam masalah apa saja yang dihadapi pengusaha, terutama muslim saat ini.

Sekedar diketahui, KPMI dibentuk pada 2010 lalu di Bogor. Organisasi ini didirikan sejumlah pengusaha muslim yang memiliki keinginan kuat menyebarluaskan ilmu tentang bagaimana pengusaha muslim melaksanakan dan mengelola usahanya sesuai syariat Islam. Saat ini anggota KPMI tersebar di 42 Korwil di seluruh Indonesia. Anggota KPMI yang terdaftar berjumlah puluhan ribu orang.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar